Rabu, 09 Januari 2013

All About Us ♥

Hiii bloggers ..

Kali ini saya kembali akan  menulis blog.. saya akan bercerita apa-apa saja yang sudah saya dapatkan dari pelajaran ASI (Analisis Sistem Informasi) .
Guys tidak terasa waktu hari senin yang lalu tepatnya pada tanggal 7 itu merupakan hari terakhir kami belajar ASI bersama Beliau :(
Dalam 1 semester ini secara pribadi saya merasa sangat senang dalam pelajaran ASI ini.. Kenapa? karena menurut saya secara pribadi cara mengajar Pak Sofyan itu beda dengan cara mengajar dosen-dosen pada umumnya.. Dalam sistem pengajaran Beliau, kami di ajarkan bagaimana bekerja sama dalam kelompok. Dan agar suasana belajar tidak tegang, Beliau mengajak untuk bermain games yaitu games BINGO yang lalu.. ^^ dan tiap kali pertemuan pasti ada presentasi (semacam pameran) itu yang paling berkesan untuk saya :) Oh iya, Beliau juga mengajarkan kita untuk sering-sering MEMBACA.. dan itu yang saya tidak pernah lupakan :)

Cara Pak Sofyan mengajar pun saya mudah mengerti tentang materi yang Beliau jelaskan :) cara menjelaskan Beliau tidak membuat kami tegang, terkadang Beliau sering bercanda-bercanda dengan kami sehingga rasa ngantuk atau bosan pun hilang :p
Meskipun setiap kali pertemuan selalu ada tugas, tapi saya mengerti dengan tugas-tugas tersebut saya mendapat manfaat yang sangat berguna dan bagaimana menjalin kekompakan bersama kelompok untuk mencari waktu untuk kerja kelompok diluar jam pelajaran. Nah,Sekarang saya sudah bisa mengerti cara untuk menganalisis suatu sistem informasi, Apa itu IPO, Cara membuat ERD(model data),menentukan cardinality dan modality, membuat Proses bisnis, Membuat Function Partitioning, dan terakhir yaitu membuat SRS(Software Requirements Spesification).. Tapi terkadang ada beberapa materi yang sulit untuk saya mengerti yaitu seperti membuat DFD (Data Flow Diagram) :( Meskipun sudah bekerja sama dalam kelompok, tapi masih juga sulit untuk saya pahami. DFD untuk saya terasa sulit dan membingungkan -__- Tapi saya akan lebih sering berlatih lagi untuk belajar tentang DFD \(^.^)/.
Jujur saya sangat suka dengan sistem pengajaran Pak Sofyan dengan cara "pameran" karena dari cara tersebut kami bisa saling berbagi dengan kelompok lain.. Kita bisa belajar dari kelompok-kelompok lain. Dan dengan  cara begitu kami bisa belajar dengan FUN dan tidak tegang ^^

Nah Bloggers sekian dulu Refleksi saya mengenai pelajaran ASI 1 semester ini yaa.. :)
Saya berharap masih bisa bertemu dengan Pak Sofyan lagi di pelajaran selanjutnya dan menantikan hal-hal menarik (sistem mengajar Beliau yang unik lagi) ^_^) Oh iyaa,, Semoga Doa Bapak terkabul yaa :p o:)
and All i can said, "Thank You so much Sir ^^"

Thank u so much Guys yang sudah membaca blog-blog saya selama ini.. :)

GOD BLESS YOU ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar