Sabtu, 24 November 2012

Incremental Game ^^ (simSe)

Dear Bloggers ^^

Haiii Bloggers, kali ini saya akan membahas tentang game yang sudah saya mainkan baru-ini. Game yang saya mainkan itu adalah game Simse. Hmm,, awalnya saya sulit memainkan game simse ini. tapi setelah saya mencobanya beberapa kali akhirnya saya mulai mengerti cara memainkannya.

Well,, saya akan curhat mengenai Incremental. Saya memilih Incremental karena bagi saya game ini sangat menarik dan membuat saya ingin terus memainkannya.. hihii.. :) and Saya akan menjelaskan strategi yang saya gunakan dalam memainkan game ini sehingga saya mampu mendapatkan nilai 100.

Awal mulanya saya memainkan Incremental game ini saya tidak mengerti sama sekali bagaimana dan apa maksud dari game ini. Tapi setelah saya mencobanya berulang-ulang kali akhirnya saya mengerti. hmm.. 

Strategi yang saya gunakan yaitu dengan 1 tujuan dalam game ini yaitu semua modul-modulnya harus dapat diselesaikan dengan waktu yang sudah di tetapkan. Awal mula saya memainkan game ini, pertama-tama saya mencoba untuk membagikan tugas-tugas kepada tokoh-tokoh sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. Menurut dari apa yang saya main, pembagian tugasnya terserah, mau mulai dari tugas mana. Asalkan kita memperhatikan bagaimana cara kita untuk membagi Tugas-tugas secara efektif pada tokoh-tokoh game ini. Dan yang penting semua modul dapat diselesaikan dengan baik. :)

Strategi saya yaitu membagi-bagikan tugas dengan baik secara perorangan maupun bersama-sama, kepada Amy, Bob, Karl, dak Lola. Incremental model memiliki beberapa tugas, diantaranya : Design, Difficulty Anaysis, Implement, requirements, Risk Analysis, Evolve code dan Integrate. Dan yang Pertama-tama saya menjalankan strategi dengan mulai membagikan tugas kepada Amy bersama dengan pertnertnya Lola (pembagian tugas kepada tokoh-tokoh bisa dilakukan sesuai dengan keinginan masing-masing). Lalu saya memperkerjakan mereka berdua pada bagian Design dengan modul pertama yang harus mereka selesaikan. Selanjutnya saya juga membagikan tugas kepada Bob dan karl dengan tugas yang berbeda dengan modul pertama. Saya membagikan tugas yang berbeda-beda kepada mereka agar tugas-tugas tersebut dapat diselesaikan dengan cepat, Karena setiap tugas itu memiliki 4 modul. Maka dari itu saya membagi-bagi tugas yang berbeda kepada tiap pasangan. Setelah modul pertama yang mereka kerjakan sudah selesai, maka lanjut dengan tugas berikutnya dengan modul pertama juga (terserah mau pilih tugas apa untuk diselesaikan). 

Saya tetap memakai tokoh yang sama dalam pembagian tugas. Saya menggunakan pasangan yang sama dari awal bermain sampai selesai :) dan Apabila semua modul pertama dalam tiap-tiap tugas sudah selesai, maka saya menyuruh mereka untuk menyelesaikan modul berikutnya lagi dengan tugas-tugas yg lain. Sampai semua tugas dan dengan ke 4 modul selesai dengan baik. Dan INGAT! perhatikan waktu, jangan sampai terlewat dari batas waktu yang sudah ditetapkan.

Oh ia.. apabila ada muncul kata "the customer has made a change to a module" menurut saya, saya tidak mempedulikan hal tersebut. Saya akan terus melanjutkan pekerjaan mereka. Asal modul-modul terselesaikan dengan baik saya yakin pasti akan memperoleh nilai yang tinggi :)

Jika semua tugas dan modul-modul diselesaikan maka strategi selanjutnya yaitu menyerahkan hasil ke customer (submit final product to customer).Maka score akan ditampilkan. Dan Yeah! saya menyelesaikannya dengan baik.. saya mendapat nilai 100 dengan waktu yang tidak lebih dari yang sudah ditetapkan. :)

Sekian dulu strategi incremental game dari saya.. :)


Thank you ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar